Visi dan Misi

01 Februari 2017 02:48:35 WIB

Visi dan Misi

            Demokratisasi memiliki makna bahwa penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan didesa harus mengakomodasi aspirasi  dari masyarakat melalui Badan Permusyawaratan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan yang ada sebagai mitra Pemerintah Desa yang mampu mewujudkan peran aktif masyarakat agar masyarakat senantiasa memiliki dan turut serta bertanggangjawab terhadap perkembangan kehidupan bersama sebagai sesama warga desa sehingga diharapkan adanya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui penetapan kebijakan, program dan kegiatan yang sesuai dengan esensi masalah prioritas kebutuhan masyarakat.

            Atas dasar pertimbangan tersebut diatas maka untuk kedepan diharapkan proses pembangunan didesa, penyelenggaraan pemerintahan didesa ,pemberdayaan masyarakat didesa ,partisipasi masyarakat. Siltap Kepala desa dan perangkat,operasional Pemerintahan Desa, tunjangan operasional BPD, dan intensif RT/RW dapat benar-benar mendasarkan pada prinsip keterbukaan dan partisipasi masyarakat sehingga secara bertahap Desa Jambu dapat mengalami kemajuan. Untuk itu dirumuskan Visi dan Misi.

VISI

"Terwujudnya Masyarakat Desa Jambu Yang Berakhlak Mulia ,Sehat, Cerdas, dan Sejahtera"

          Rumusan Visi tersebut merupakan suatu ungkapan dari suatu niat yang luhur untuk memperbaiki dalam Penyelenggaraan Pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Desa Jambu baik secara individu maupun kelembagaan sehingga 6 (enam) tahun kedepan Desa Jambu mengalami suatu perubahan yang lebih baik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dilihat dari segi ekonomi dengan dilandasi semangat gotong royong dalam Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelaksanaan Pembangunan.

MISI

  1. Penempatan agama sebagai sumber motivasi dan inspirasi.
  2. Meningkatkan profesionalisme perangkat desa sebagai pelayan masyarakat.
  3. Meningkatkan komunikasi dengan komponen masyarakat.
  4. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat dari seluruh kekuatan ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan.
  5. Meningkatkan pelayanan kesehatan melalui sadar kebersihan, cepat tanggap untuk berobat dan peningkatan pendidikan dengan tuntas wajib belajar.
  6. Meningkatkan potensi pertanian sebagai sumber pendapatan utama masyarakat.
  7. Meningkatkan pembangunan guna percepatan pertumbuhan ekonomi melalui perbaikan sarana dan prasarana umum.

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Jambu

tampilkan dalam peta lebih besar